Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kapan Orang Follow Kita di Instagram

Beberapa dari Anda pastinya sering ada yang penasaran dan mencari tahu cara mengetahui kapan orang follow kita di Instagram. Karena terkadang akun yang Anda tidak langsung follow back walaupun mereka orang dekat seperti teman, keluarga, atau saudara.

Oleh karena itu, mengetahui kapan tanggal pasti seseorang mem-follow kita bisa digunakan untuk mengetahui apakah Anda dianggap sebagai teman dekat oleh orang tersebut atau tidak. 


Cara Mengetahui Kapan Orang Follow Kita di Instagram


Cara Mengetahui Kapan Orang Follow Kita di Instagram

Sayangnya hingga saat ini, Instagram tidak memberikan akses kepada orang lain untuk mengetahui kapan tanggal pasti followers mengikuti akun Anda. Sebab hal ini disebut melanggar ketentuan privasi dan data pribadi yang ditetapkan oleh Instagram.

Beberapa situs pihak ketiga yang bisa digunakan untuk cek tanggal orang follow akun Instagram kita juga sekarang sudah di hapus dan tidak bisa diakses lagi. Jadi satu-satunya cara untuk mengetahui kapan orang mengikuti akun Instagram Anda adalah dengan meminjam atau membuka dulu akun orang tersebut.

Untungnya sekarang ada fitur baru Instagram dimana pemilik akun bisa melihat kapan mereka follow akun orang lain. Untuk melihatnya, silahkan Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka dulu akun dari orang yang ingin Anda periksa kapan follow
  2. Lalu masuk ke halaman Profile
  3. Sekarang masuk ke halaman Following dengan klik angka following
  4. Selanjutnya klik ikon tanda panah ke atas dan ke bawah di samping tulisan "Sorted by Default"
  5. Pilih opsi Date Followed: Earliest


Di sana, Anda bisa melihat siapa saja akun yang di-follow berdasarkan urutan dari yang paling pertama alias waktu pertama kali akun dibuat, hingga yang paling terakhir kali di-follow. Meskipun tidak ada keterangan tanggal akurat, tetapi cara ini bisa digunakan untuk memperkirakan kapan orang tersebut mengikuti akun Anda.


Demikianlah cara mengetahui kapan orang follow kita di Instagram. Jika Anda tidak memiliki akses ke akun yang ingin diperiksa, cara alternatifnya adalah dengan melihat history DM paling awal dengan akun tersebut atau dengan memeriksa kapan pertama kali Anda melihat story dari akun tersebut.


Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Kapan Orang Follow Kita di Instagram"