Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Story IG Hanya Dilihat 1 Orang Saja

Fitur story instagram tak hanya menghadirkan fitur untuk membuat cerita atau story yang terlihat bagus dan menarik saja, namun hal itu juga didukung dengan fitur privasi didalamnya. Agar tentunya pengguna dapat membagikan story buatannya dengan nyaman dan terbebas dari adanya rasa tidak enak apabila direspon kurang mengenakkan ketika orang lain melihatnya. 

Sehingga teman-teman semua sebagai pengguna instagram, bisa memfilter ketika membuat story instagram, misalnya hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja. Jadi tidak semua followers atau pengikut instagram kita dapat melihat story ig buatan kita sendiri. Oleh karena itu, apabila kalian merasa story tersebut lebih pantas  atau memang ditujukan hanya untuk satu orang saja, untuk memberikan sindiran agar dirinya melihatnya, maka hal itu bisa saja dilakukan. 

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui cara memfilter di instagram story, maka di kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat story ig hanya dilihat 1 orang. Sehingga nantinya jika ingin memberikan sindiran terhadap pasangan atau pacar lewat story tulisan atau foto, maka bisa mengikuti beberapa tahapan dibawah ini.

Simak Artikel Ini - Cara Mengetahui Kapan Orang Lain Follow IG Kita


Cara Membuat Story Instagram Hanya Dilihat 1 Orang 

Nah, sebelum kita lanjutkan ke bagian langkahnya maka perlu diketahui juga bahwasannya disini kita bagikan ke dalam 2 cara untuk melakukannya. Kalian bisa mengaturnya menggunakan fitur teman dekat ataupun dengan fitur privasi story instagram. Selengkapnya terkait dua cara tersebut, bisa disimak berikut ini.

Cara pertama : melalui fitur privasi cerita

  • Untuk cara membuat story instagram hanya bisa dilihat oleh 1 orang saja lewat fitur ini, maka pertama-tama kita pastinya jalankan aplikasi instagram yang terinstall di hp android ataupun iphone kita. 
  • Kemudian tap ikon profil Instagram kita untuk menunju ke laman akun Instagram kita sendiri.
  • Setelah itu, tap pada tiga garis horizontal dipojok kanan atas, lalu pilih menu pengaturan yang disimbolkan dengan ikon roda gigi.
  • Selanjutnya pilih "privasi"
  • Kemudian pilih pada "cerita".

cara membuat story ig hanya dilihat 1 orang

  • Nah, setelah itu kalian akan melihat laman yang dibagikan atasnya terdapat tulisan "sembunyikan dari", kalian klik pada tulisan ini, lalu beri tanda ke semua akun Instagram yang mengikuti akun Ig kalian, dan kecualikan 1 orang yang diperbolehkan untuk melihat story atau cerita yang kalian bikin.

cara membuat story ig hanya dilihat 1 orang

  • Dan tekan kembali jika sudah, untuk menyimpan pengaturan tersebut, dan selesai.

Maka jika kini kalian membuat story instagram, baik itu untuk mengupload foto atau video di story tidak akan dilihat oleh followers atau pengikut kalian lagi karena sudah di setting hanya bisa dilihat oleh satu orang saja. 

Dan selain dari pada cara diatas, kalian juga bisa menggunakan fitur teman dekat di instagram. Hal ini akan jauh lebih simpel menurut saya karena tidak harus menandai semua followers atau teman di instagram kalian dan mengecualikannya pada satu orang. Mungkin jika follower atau pengikut instagram kita jumlahnya sedikit, hal itu tentu tidak terasa terlalu merepotkan. Lain halnya jika memang kalian memiliki jumlah pengikut atau followers instagram yang banyak, tentu akan kewalahan saat menandainya satu persatu. 

Oleh karena itu, supaya lebih mudahnya membagikan story instagram hanya pada satu orang saja, bisa atur terlebih dahulu teman dekat untuk instagram kalian. Silahkan untuk caranya bisa simak berikut ini. 


Cara Kedua : Melalu fitur teman dekat

  • Pertama masuk pada aplikasi instagram di hp kita dan setelah terbuka maka langsung meluncur ke laman profil akun instagram kita. Apabila belum login, maka login dahulu ya.
  • Setelah berada pada laman profil instagram, selanjutnya tap tanda strip 3 di kanan atas, dari daftar yang akan muncul kalian pilih saja "teman dekat"

cara membuat story ig hanya dilihat 1 orang

  • Klik "mulai"
  • Lalu kemudian akan muncul daftar teman-teman kita atau followers akun instagram kita sendiri. Nah, disini kalian pilih salah satu teman yang diperbolehkan untuk melihat story ig buatan kalian. klik tombol tambahkan disebelah nama akun instagram, disini kalian klik 2 nama terlebih dahulu supaya tombol buat daftar aktif, lalu setelah aktif, tadi kan terpilih 2 nama, maka kalian hapus 1 nama yang tidak diinginkan, kemudian "buat daftar". Maksud dari memilih tambahkan 2 nama tadi hanya sekedar untuk mengaktifkan tombol buat daftar saja, karena setelah kita hapus dan hanya memilih satu saja sudah bisa.

 
cara membuat story ig hanya dilihat 1 orang

  • Selanjutnya buat cerita atau story instagram kalian dan langsung bisa kalian buat story untuk 1 orang saja tersebut, bisa upload foto atau video, dan kemudian jika ingin posting atau mempublish postingan story tersebut, kalian pilih pada "teman dekat". 

cara membuat story ig hanya dilihat 1 orang

  • Maka story pun akan terpublish dan hanya akan bisa dilihat oleh 1 orang saja yang sudah kita tambahkan ke daftar teman dekat kita tadi, dan selesai. 

Nah, ketika kalian membuat story dengan menggunakan fitur teman dekat, maka biasanya pada lingkaran di instagram story tersebut akan berwarna hijau, jadi berbeda ketika kita membuat story instagram tanpa melalui fitur teman dekat. 

Demikianlah pembahasan pada kesempatan kali ini tentang 2 cara membuat story instagram hanya dilihat 1 orang saja. Semoga bisa kalian mudah memahami dan mempraktekannya sendiri. Jadi cukup lakukan seperti pada tutorial diatas, dan pilih ingin menggunakan cara pertama atau kedua yang menurut kalian lebih mudah dilakukan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Story IG Hanya Dilihat 1 Orang Saja"