Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Jam dan Cuaca di Layar Depan Oppo A5S

Cara Menampilkan Jam dan Cuaca di Layar Depan HP Oppo - Adanya tampilan jam ataupun cuaca di layar utama hp memang begitu dibutuhkan oleh penggunanya. Kita bisa melihat waktu ataupun kondisi cuaca pada saat ini, dengan mudah hanya dengan membuka hp android oppo yang kita gunakan. Karena dengan cara menekan tombol kunci layar saja, atau menyalakan hp oppo yang kita pakai, maka kita akan dapat mengetahui jam berapa sekarang ataupun kondisi cuaca di tempat yang sedang kalian singgahi. 

Nah, mungkin bagi kalian yang belum terbiasa menggunakan hp oppo, atau memang baru membeli hp merk oppo, dan ternyata widget jam dan juga cuaca tidak ada di hp oppo yang digunakan, maka tentu saja namanya masih awam akan kebingungan tentang bagaimana cara menampilkan ikon jam di layar hp oppo ataupun ikon cuaca. Mungkin saja kalian sempat mencarinya di menu pengaturan hp oppo, dan ternyata masih juga tak menemukannya. 

Oleh karena itu, jika kalian sudah mampir ke artikel yang saya tulis ini, maka tepat sekali karena memang disini sudah kami sediakan informasi atau tutorial tentang cara menampilkan jam dan cuaca di layar depan hp oppo A5S. Namun bagi teman-teman yang ternyata menggunakan hp oppo tipe lainnya, tak usah kuatir karena Saya yakin untuk mengatur agar icon jam dan cuaca bisa muncul di layar utama hp oppo juga sama saja. 

Simak Ini Juga :


Berikut Cara Menampilkan Jam di Layar Depan Oppo A5S :

  • Pertama-tama, pada saat kondisi layar hp oppo sedang menyala dan tidak terkunci, kalian lakukan cubit layar hp oppo kalian, tepatnya pada home screen atau layar utama oppo. 

cara menampilkan jam di layar depan oppo a5s

  • Selanjutnya dibagian bawah akan muncul 2 opsi menu, yakni widget dan efek. Disini kalian pilih yang "widget".

cara menampilkan jam di layar utama hp oppo

  • Setelah itu, kalian pilih pada pilihan "jam", biasanya untuk menu ini akan langsung terlihat ketika kalian masuk di menu widget, jadi tekan saja, maka kemudian widget jam dan cuaca akan langsung tampil di layar utama atau layar depan hp oppo a5s kalian. 

Cara Menampilkan Jam dan Cuaca di Layar Depan Oppo A5S

  • Selanjutnya kalian bisa mengatur letak jam dan cuaca tersebut, tinggal tekan dan tahan pada widget jam dan cuaca, kemudian arahkan ke bagian layar yang diinginkan.
  • Selesai. 


Oiya, pastikan pada saat kalian akan menambahkan widget atau ikon jam dan cuaca pada layar utama hp oppo, maka pastikan di bagian layar tersebut terdapat area kosong sebagai tempat diletakkannya untuk ikon jam dan cuaca. Karena jika tidak, maka ikon tersebut tidak dapat ditambahkan dan kalian akan diminta untuk memilih area layar yang kosong jika ingin menambahkannya. 


Nah, sekian pembahasan atau tutorial cara menampilkan jam dan cuaca di layar utama oppo a5s. Semoga teman-teman dapat dengan mudah memahami dan mempraktekannya. Dan semoga bermanfaat. 

 

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Jam dan Cuaca di Layar Depan Oppo A5S"