Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara mematikan iPhone Tanpa Tombol Power Juga Bisa

 Bagaimana cara mematikan / turn off iPhone xr? Nah berbicara mengenai iPhone memang berbeda dengan android. Jika kamu sebelumnya menggunakan HP android dan kini baru saja merasakan menggunakan iPhone. Tentu akan kebingungan ketika baru pertama pemakaian iPhone, karena memang fitur yang dimiliki atau menu yang ada pada iPhone berbeda dengan android, baik dari sistem nya ataupun dari tampilannya.

Hal paling mendasar ketika menggunakan iPhone, yaitu soal menghidupkan dan mematikan iPhone itu sendiri. Karena masa iya sih kita tidak bisa menghidupkan HP nya atau mematikannya ketika saatnya kita ingin menghemat baterai pada saat sedang digunakan misalnya, maka mematikan iPhone menjadi keinginan kalian.


Cara mematikan iPhone Tanpa Tombol Power


Ketika menyalakan atau menghidupkan iPhone pada saat membeli baru atau bekas mungkin saja sudah diberitahukan oleh penjual nya, akan tetapi mematikannya belum tentu dijelaskan. Sehingga apabila sesampainya di rumah ketika saatnya hendak mematikan HP iPhone nya maka bingung bagaimana caranya, karena berbeda dengan HP android yang mana untuk mematikan HP nya hanya perlu menekan dan tahan pada tombol power saja.

Sehingga dengan demikian barangkali teman-teman sedang merasa kebingungan belum mengetahui cara mematikan iPhone sendiri, maka disini kami bagikan 2 cara dalam melakukannya. Bisa dengan cara pakai tombol power atau juga tanpa tombol power juga bisa dilakukan. Baik, tanpa berlama-lamaan lagi ayo kita simak bersama tahapan cara mematikan iPhone berikut ini.

Wajib Baca !! Cara Menghilangkan Garis Bawah Merah Saat Mengetik di HP


Cara Pertama : Cara Mematikan iPhone Dengan Tombol Power  

Untuk cara pertama ini dilakukan ketika iPhone masih dalam keadaan normal atau tidak dalam keadaan rusak tombol powernya. Berikut ini cara mematikannya :

  • Tekan dan tahan pada tombol power bersamaan dengan salah satu tombol volume (bisa tombol volume up atau down) hingga muncul tulisan “geser mematikan”.
  • Setelah itu pada tulisan geser mematikan, kalian geser ke arah kanan dan HP iPhone kalian pun akan langsung mati layarnya atau dalam keadaan off.
  • Dan untuk menyalakan HP nya kalian tinggal tekan dan tahan cukup pada tombol power saja. Maka iPhone pun akan langsung hidup kembali.

Baca Juga Nih !! Cara Bikin Video Slowmo Halus dengan Hp


Cara Kedua : Cara mematikan iPhone Tanpa Tombol Power

Cara ini bisa kalian lakukan apabila telah membeli iPhone bekas, atau memang sedang bermasalah pada tombol power atau rusak tombolnya, maka bisa dilakukan cara ini untuk mematikan iPhone nya.

  • Masuk ke menu pengaturan di iPhone 
  • Kemudian kita klik pada menu aksesibilitas 
  • Selanjutnya cari dan pilih menu assistiveTouch dan aktifkan
  • Maka setelah itu akan muncul ikon melayangnya, dan untuk mematikan iPhone tanpa tombol power maka kalian ketuk pada ikon melayang tersebut yang sudah diaktifkan tadi, dan pilih pada “perangkat
  • Berikutnya kalian tekan dan tahan di “kunci layar” hingga muncul tulisan untuk mematikan HP iPhone kita. 
  • Terakhir geser kekanan untuk mematikan iPhone nya. 


Nah jadi itulah dia cara mematikan iPhone xr tanpa tombol power di HP. Jika tutorial ini bermanfaat buat teman-teman maka jangan ragu untuk share artikel ini kepada siapa pun yang membutuhkannya. 

Posting Komentar untuk "2 Cara mematikan iPhone Tanpa Tombol Power Juga Bisa"