Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghidupkan Dan Mematikan Layar HP Oppo Tanpa Tombol Power

Bagaimana cara menghidupkan dan mematikan layar di HP oppo tanpa tombol power? Nah bagi kita yang memiliki masalah pada tombol power yang sudah tidak berfungsi maka tentu akan kerepotan ketika saatnya ingin menghidupkan atau menyalakan layar HP android oppo kita. 


Apalagi jika memang layar HP tersebut belum di setting untuk waktu layar matinya masih begitu cepat, tentu kita akan coba mengakali tombol power yang rusak tersebut untuk dapat menghidupkan layar HP oppo. 


Cara Menghidupkan Dan Mematikan Layar HP Oppo Tanpa Tombol Power


Kerusakan yang sering terjadi pada tombol power di HP oppo adalah ketika tombol tersebut mendem atau tidak dapat ditekan. Sehingga ketika perlu menekan hingga dapat membuat layar oppo menyala.

 

Hal itu tentu akan kerepotan sekali pastinya. Dan oleh sebab itu disini saya akan berbagi cara menyalakan dan mematikan layar HP oppo tanpa menekan tombol power di HP tersebut. Nah bagaimana caranya? Langsung saja begini cara yang bisa kalian ikuti :


Simak Juga : Cara Mudah Mengunci Aplikasi Whatsapp di Oppo


1. Cara menghidupkan layar di HP Oppo 

Untuk cara menghidupkan layar oppo, disini kita perlu setting untuk gestur dan gerakan pada HP oppo yang kita gunakan. Dan pada tutorial kali ini saya contohkan dengan menggunakan HP oppo a5s, jadi bagi kalian pengguna tipe HP oppo yang lain bisa menyesuaikannya saja. Caranya seperti dibawah ini. 

  1. Pertama tekan menu pengaturan di HP oppo
  2. Setelah itu kalian gulir ke bawah dan pilih pada menu alat serbaguna
  3. Selanjutnya kalian pilih lagi pada gestur dan gerakan. 
  4. Kemudian kalian pilih gestur layar mati dan aktifkan. 
  5. Dan selanjutnya pada ketuk ganda agar layar hidup kalian aktifkan saja. 
  6. Setelah itu kalian coba ketika layar HP oppo mati maka kalian ketuk 2 kali pada layarnya maka akan menyala dan selesai sudah.


Lanjut Simak : Cara Mudah Menampilkan Jam dan Cuaca di Hp Oppo


2. Cara mematikan layar di HP oppo tanpa tombol power

Setelah kita atur untuk pengaturan cara menghidupkan layar oppo dengan ketuk 2 kali, maka selanjutnya kini kita bisa atur lagi untuk cara mematikan layar HP oppo tanpa tombol power. 


Untuk itu kita perlu menggunakan alat bantu untuk dapat mematikan layar oppo kita. Dan sebelum kita lanjut ke langkah-langkahnya maka bisa kalian lihat pada HP Oppo kalian bahwa di layar HP oppo kalian terdapat bilah aplikasi yang jika kita geser tidak bergerak aplikasi tersebut. 


Nah disini kita pindahkan salah satu dari 4 aplikasi yang ada dibagian bilah bawah layar HP kita tersebut. Dan jika sudah selanjutnya bisa kalian lakukan tahapan sebagai berikut : 

  1. Masuk ke bagian alat bantu yang ada di HP oppo
  2. Selanjutnya kalian tekan dan tahan pada shortcut kunci layar dan kemudian kalian pindahkan pada jejeran bilah bawah layar aplikasi di HP oppo kita
  3. Nah jika sudah, maka ketika kita klik ikon tersebut maka layar HP oppo kita akan mati. 



Nah jadi itulah solusi ketika HP oppo kita mengalami masalah pada tombol power di HP atau rusak tombolnya. Sehingga ketika ingin mematikan dan menghidupkan layar oppo tanpa perlu menekan tombol power. Tinggal ketuk 2x maka layar HP akan menyala dan untuk mematikannya tinggal tekan pada ikon layar kunci yang sudah kita atur tadi pada bilah navigasi di layar HP oppo kita. 


Demikian lah tutorial cara menghidupkan dan mematikan layar HP oppo tanpa tombol power. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya. :)


Posting Komentar untuk "Cara Menghidupkan Dan Mematikan Layar HP Oppo Tanpa Tombol Power"