Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Followers Untuk Menjadi Selebgram ? Ketahui Jumlah-nya Disini

Berapa Followers untuk Menjadi Selebgram


Berapa Followers untuk Menjadi Selebgram by Caradihp

Berapa Followers untuk Menjadi Selebgram - Selebgram merupakan sebuah profesi masa kini dimana seseorang memiliki akun instagram dan juga memiliki banyak followers atau pengikut. Asal mula selebgram berasal dari kata selebriti dan instagram, yang juga bisa diartikan sebagai selebriti yang berasal dari instagram.

Isi postingan seorang selebgram biasanya banyak memasarkan produk atau jasa dari brand-brand ternama. Hal ini dikarenakan, jumlah pengikut yang banyak membuat banyak brand tertarik mengiklankan produk atau jasanya lewat selebgram tersebut. Istilah seperti banyak dikenal sebagai endorse di instagram. 

Selain itu selebgram biasanya lebih berpengaruh karena bisa mempengaruhi para pengikutnya untuk membeli produk atau jasa tersebut. Sehingga banyak pebisnis memilih jalan endorse produk mereka untuk pemasarannya yang mereka anggap lebih efisien dan potesial dari segi minat beli dari masyarakat. 

Salah satu syarat menjadi selebgram adalah memiliki jumlah followers yang tidak sedikit. Walaupun konten yang Anda upload berkualitas tapi tidak memiliki banyak followers dan tidak bisa mempengaruhi banyak orang, maka Anda belum bisa dikatakan seorang selebgram.

Butuh berapa followers untuk menjadi selebgram? Mari simak jawaban selengkapnya pada konten berikut ini.

Banyak DibacaCara Membuat Tulisan Garis Tengah Di Instagram


Berapa jumlah followers untuk menjadi selebgram

Sama seperti minimal followers untuk centang biru instagram, tidak ada jumlah yang pasti berapa jumlah pengikut instagram minimal yang harus dipenuhi untuk dikategorikan sebagai selebriti instagram.

Namun kalau followers hanya 100, 200, 300, 400, atau 500 jelas itu terlalu sedikit. Seribu followers saja masih dalam kategori sedikit. Oleh karena itu masih harus diperbanyak lagi jumlah followersnya. 

Jika mengacu kepada Advertising Standard Authority (ASA), seseorang baru bisa dikatakan selebgram apabila memiliki setidaknya 30.000 followers instagram. Followers itu tentunya harus followers asli bukan hasil beli.

Sementara itu, menurut Rade Tampubolon sebagai CEO Sociabuzz seseorang bisa dikatakan selebgram jika punya followers minimal 20.000.

Menarik DicobaCara Membuat Story IG Hanya Dilihat 1 Orang 


Kesimpulan

Jadi berapa jumlah followers untuk menjadi selebgram? Menurut berbagai sumber yang sudah disebutkan di atas, dengan followers 20.000-30.000 seseorang sudah bisa disebut sebagai selebgram. Kalau Anda ingin menjadi selebgram dan jumlah pengikut masih kurang, maka tambah terlebih dahulu hingga mencapai 20 ribu atau 30 ribu.


Caranya yaitu dengan memposting konten berkualitas, memaksimalkan fitur hastag, mengaitkan dengan sosial media lain, atau bisa juga dengan mengadakan giveaway jika Anda memiliki modal. Lakukan cara tersebut hingga Anda menjadi seorang selebriti instagram.

Ketahui Juga - Cara Membuat Tulisan Bergerak di Snapgram

Posting Komentar untuk "Berapa Followers Untuk Menjadi Selebgram ? Ketahui Jumlah-nya Disini "