Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tulisan di Video Lewat HP Android

 Cara menghilangkan tulisan di video lewat hp android - sering kita jumpai dalam suatu video terdapat teks atau tulisan yang ditambahkan dalam video tersebut. Dimana hal itu biasanya bertujuan untuk menambahkan keterangan tertulis secara langsung didalam video. Misalnya kalian pernah menjumpai beberapa video di tiktok yang menambahkan komentar dari orang lain dan menggabungkannya ke dalam video-nya, lalu kemudian membahas dari komentar tersebut. 

Nah, jika kalian berniat untuk mengedit dari komen di video tiktok orang lain tersebut, lalu kemudian menggantinya dengan tulisan sendiri untuk sekedar candaan yang ingin dikirimkan ke teman atau kekasih, maka bisa saja ternyata. Namun disini kalian harus tau dulu tentang cara menghilangkan tulisan di video tiktok atau video yang lainnya yang didalamnya terdapat tulisannya. 


Cara Menghilangkan Tulisan di Video Lewat HP

Baca Juga - Cara Menghapus Stiker di Foto Tanpa Aplikasi


Cara Menghilangkan Tulisan di Video Lewat Hp

Dan karena di kesempatan kali ini untungnya kami akan bahas akan hal itu, maka tenang saja dan tak usah kuatir tentang bagaimana cara mengeditnya. Karena disini kita share tutorial yang sederhana dan itu dilakukan menggunakan hp android saja. Dan juga pastinya kita butuh aplikasi tambahan disini yang akan membantu kita dalam urusan menghilangkan atau menghapus tulisan pada video. 

Untuk nama aplikasi yang digunakan ini yaitu ada 2 aplikasi yang menurut saya pribadi begitu mudah untuk dilakukan dan hasilnya paling lebih maksimal dibanding dengan yang lainnya. Kedua aplikasi android tersebut adalah watermark manager dan juga satunya adalah bernama video watermark. Yang mana kedua aplikasi itu bisa kita download secara gratis pada Google playstore melalui hp android. Untuk selengkapnya mengenai ulasan ini silahkan simak berikut ini. 

1. Cara menghapus tulisan di video menggunakan video watermark 

Untuk tahapan cara menggunakan aplikasi video watermark untuk menghilangkan tulisan didalam video, maka bisa ikuti panduan dibawah ini. 

  • Pertama pastikan sudah menyiapkan video yang ada tulisan yang ingin kalian hapus.
  • Seterusnya jika sudah, kita lanjutkan untuk langkah berikutnya yaitu unduh atau install aplikasi bernama "video watermark" yang developer nya adalah VideoDownloader&MediaMaster.
  • Untuk langkah seterusnya kita buka aplikasi yang sudah diinstall baru saja, seterusnya tap pada tulisan izinkan jika muncul peringatan ini pada saat pertama kali menjalankan aplikasinya. 
  • Seterusnya kita lanjut dengan pencet menu "Remove Watermark"
  • Selanjutnya videonya akan langsung memutar otomatis, dan di sini kalian stop saja, lalu geser dan statuskan untuk waktu durasi video yang ada tulisannya yang akan di delete atau hapus.
  • Kemudian membuat kotakan pada videonya, tempatkan pada tulisan yang ingin dihilangkan, dan pastikan pada saat memposisikan kotakan-nya itu, pas dengan ukuran tulisan pada video tersebut atau ngepres.
  • Dan pada langkah selanjutnya jika sudah yaitu tekan tanda ceklis untuk hapus tulisan pada video itu, dan proses penghapusan akan langsung dimulai dan kalian tinggal menunggunya saja.
  • Kemudian karenanya video akan langsung memutar kembali dan terakhir kalian perlu tinggal menekan tulisan "save to gallery" untuk simpan ke galeri di handphone android kalian. Dan selesai.



2. Cara Menghilangkan Tulisan di Video Dengan Watermark Manager

  • Pertama download dahulu aplikasi "watermark manager" lewat google playstore di handphone android.
  • Langkah seterusnya, kalian buka aplikasi itu dan kemudian tekan pada "pilih video". 
  • Selanjutnya anda tentukan dalam menu "hapus watermark" dan lanjutkan dengan tentukan video yang ada pada galeri yang ingin dihapus tulisan atau teksnya.
  • Dan seterusnya anda tinggal beri kotakan pada tulisan yang ingin dihilangkan seperti gambar ini.
  • Terakhir tekan save, dan proses menghilangkan stiker di video itu akan jalan. Dan jika sudah selesai, karenanya anda segera dapat melihat hasilnya dengan tekan pada tulisan "view", dan stiker akan musnah dari video itu.


Demikianlah tutorial cara menghilangkan tulisan di video lewat hp android dengan mudah yang dapat kami sampaikan untuk semua pembaca yang mampir kesini. Semoga infomasi ini berguna untuk kalian dan selamat mencoba tutorialnya. 


Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tulisan di Video Lewat HP Android "