Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Game di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Game di Hp Oppo


Cara Menyembunyikan Game di Hp Oppo Terbaru by Caradihp 

Cara menyembunyikan game di hp oppo - Buat kamu para pecinta game online di hp seperti halnya free fire atau ff atau game mobile legend, namun hp kamu biasa di pinjam oleh adik atau keponakan sehingga tidak ingin agar dirinya memainkan game-nya, maka kamu bisa menyembunyikan game free fire atau game lain di hp oppo yang kamu pakai dengan cara mudah. 

Jadi nantinya game favorit kalian tidak akan tampil di layar utama hp android. Karena pastinya jika terlihat di layar utama hp android atau beranda hp tersebut, adik kita ataupun keponakan akan lebih mudah memainkannya karena hanya tinggal klik ikon game-nya saja. Sehingga demikian kita perlu menyembunyikan game dari layar utama hp android tersebut supaya tidak diketahui ada game di hp kita.

Untuk cara menyembunyikan game di hp oppo, caranya ini sama dengan apabila kita menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang telah terinstall di hp oppo milikmu. Dan di hp oppo sendiri sudah menyediakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi atau game secara langsung. Jadi tanpa aplikasi tambahan pun kalian sudah bisa sembunyikan game atau aplikasi yang kalian mau tanpa ribet. 

Banyak DibacaCara Mengunci Aplikasi Whatsapp di Hp Oppo


Cara Menyembunyikan Aplikasi Game di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Lalu bagaimana cara menyembunyikan game di android oppo? Nah, untuk tutorial mengenai hal ini sudah kami tuliskan secara lengkap tahapan caranya dibawah ini. Oleh karena itu bagi kalian yang menginginkannya silahkan simak dan ikuti saja step by step nya. (Di tutorial ini saya contohkan menggunakan hp oppo A5S , jadi buat kalian yang menggunakan tipe hp oppo lain, bisa disesuaikan saja.)

  • Pertama kalian masuk ke menu pengaturan di hp oppo kalian. 
  • Berikutnya tap pada opsi menu keamanan. 
  • Sesudah itu kalian akan melihat beberapa opsi menu, dan kalian pilih saja pada menu "enkripsi aplikasi". 

Cara Menyembunyikan Game di Hp Oppo


  • Sesudah itu masukkan sandi privasi di hp oppo kalian. 
  • Sesudah itu, kalian akan dapat melihat daftar aplikasi dan game yang terinstall di hp oppo milik kalian. Disini kalian bisa memilih aplikasi atau game yang ingin di kunci dan juga di sembunyikan dari layar utama hp android oppo. Misalnya disini saya akan coba sembunyikan game free fire di hp saya, jadi pilih game free fire-nya. 
  • Sesudah itu akftifkan verifikasi kode sandi, dengan menggeser panelnya ke kanan. 
  • Lalu setelah diaktifkan, maka dibawahnya akan muncul juga tulisan "sembunyikan ikon layar depan". Nah ini juga kalian aktifkan juga supaya game ff tersembunyi dari layar utama hp oppo kita. 

Cara Menyembunyikan Game di Hp Oppo

  • Selanjutnya biasanya kita akan diminta untuk membuat kode untuk menyembunyikan game-nya, jadi untuk membuatnya harus diawali dan diakhiri dengan kode atau simbol tanda pagar (#). Misalnya saya membuat kode-nya adalah #123#. 
  • Setelah membuatnya, maka nantinya jika ingin menampilkan game atau aplikasi yang tersembunyi tinggal pilih aplikasi telepon di hp oppo kita, lalu tekan #123# dan game-nya pun akan tampil setelah kita mengetikan kode tadi. 
  • Dan selesai. 


Menarik Dibaca - Cara Menghapus Aplikasi Baca Plus di Hp Oppo

Nah, apabila kalian ingin mengembalikan game yang tersembunyi di hp oppo, maka kalian juga bisa nonaktifkan saja pada pengaturan yang tadi kita aktifkan terkait kunci game atau aplikasi dan juga sembunyikan aplikasi pun juga kita nonaktifkan seperti pada tahapan cara diatas lagi untuk menonaktifkannya. 

Oke demikianlah cara menyembunyikan game di hp oppo versi terbaru. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi para pengguna hp android oppo dimanapun kalian berada dan terimakasih sudah membaca artikel ini. 

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Game di Hp Oppo Tanpa Aplikasi"