Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Melihat Format Foto di iPhone Dengan Mudah

Cara Melihat Format Foto di iPhone


Cara Melihat Format Foto di iPhone by Caradihp 

Cara melihat format foto di iPhone - Ketika mendownload atau mengambil gambar di internet pastilah terkadang kita ingin mengetahui jenis format dalam foto atau gambar tersebut. Karena jika kamu sedang membutuhkan format tertentu misalnya JPEG, maka apabila ternyata format tersebut PNG tentunya kamu harus lakukan Convert lebih dahulu terhadap file foto atau gambar tersebut. 

Nah jika kamu ingin melihat info foto atau gambar di iPhone maka jika kamu cek ke dalam aplikasi foto atau galeri foto di iPhone tentu saja tidak dapat menemukannya bukan ? Karena memang di aplikasi foto atau di galeri iPhone tidak ada menu untuk menampilkan informasi file atau rincian dari file foto ataupun video di iPhone. 

Lantas bagaimana cara melihat format gambar di iPhone ? Nah ternyata hal ini bisa dilakukan dengan 2 cara mudah. Kita bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi tambahan dengan ukuran yang kecil dan yang kedua bisa langsung dilakukan tanpa aplikasi tambahan namun membutuhkan trik tertentu untuk cek format file di iPhone. Selengkapnya mengenai tahapan caranya simak di bawah ini. 

Banyak DibacaCara Menghilangkan Stiker Di Foto iPhone


1. Menggunakan aplikasi tambahan

  • Pertama disini kita download aplikasi untuk mengecek rincian file di iPhone yaitu aplikasi bernama Photo metadata viewer di AppStore secara gratis dan hanya berukuran 4,3 MB saja.
  • Selanjutnya apabila sudah terinstall, lalu buka saja aplikasi tersebut, dan bisanya aplikasi akan meminta izin akses untuk melihat foto do galeri hp iPhone, disini ketuk saja pada izinkan akses ke semua foto agar nantinya semua foto atau bahkan video dapat kamu lihat informasi atau rincian dari file nya. 
  • Dan sesudah itu maka selanjutnya kalian pilih saja foto yang ingin kalian ketahui formatnya
  • Kemudian lanjut dengan tap ikon i yang ada dibagian sebelah bawah fotonya, maka kemudian informasi secara lengkap terkait file foto tersebut akan tampil, mulai dari tanggal dibuatnya, tanggal dimodifikasi, nama file foto tersebut secara lengkap dan begitu juga dengan jenis format yang dipakai dalam foto tersebut, apakah itu format PNG ataupun format JPEG dan lain sebagainya seperti dpi, pixel,  resolusi foto dll.

Baca JugaCara Mencari File PDF di iPhone

Itulah cara apabila dilakukan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Namun bagi kamu yang tidak ingin mendownload atau menginstalasi aplikasi tambahan lainnya maka bisa ikuti cara dibawah ini. 

2. Cara melihat Info Foto di iPhone iOS 14 Tanpa aplikasi 

  • Pertama masuk ke galeri iPhone kita atau kalian buka saja aplikasi foto yang ada di hp iPhone /iOS 
  • Sesudah itu pilih foto yang ingin dilihat formatnya 
  • Jika sudah ketuk ikon bagikan yang berada di sebelah kiri bawah 
  • Kemudian kamu akan melihat beberapa pilihan, lalu disitu pilih saja simpan ke file 
  • Jika sudah, maka kemudian lanjut membuka aplikasi file bawaan di hp iPhone kalian, nantinya akan muncul file yang tadi kamu pilih 
  • Dan berikutnya untuk cara melihat format file di foto mak tap lama pada foto tersebut dan kemudian akan muncul deretan menu yang salah satunya adalah info. Nah pilih saja menu tersebut maka sesaat setelahnya akan muncul informasi lengkap terkait file foto atau gambar tersebut seperti nama file, format file, dan lainnya. 


Nah jadi itulah dia 2 cara melihat format foto di iPhone yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Silahkan pakai cara diatas yang menurut kalian lebih mudah untuk dilakukan. Sekian tutorial ini kami sampaikan dan terimakasih sudah membacanya.

Terkait Wajib Anda Tahu - Cara Melihat Ukuran File Video di iPhone

Posting Komentar untuk "2 Cara Melihat Format Foto di iPhone Dengan Mudah "