Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Video Call Terjeda di WA dan Cara Agar Tidak Terjeda

 Penyebab Video Call Terjeda di Whatsapp Dan Cara mengatasinya by Nanang

Penyebab video call terjeda di whatsapp - Pada saat video call di whatsapp seharusnya kita bisa saling melihat muka masing-masing atau satu sama lainnya melalui kamera hp kita. Namun terkadang ada suatu momen dimana pada saat melakukan panggilan wa itu terjadi muncul tulisan panggilan terjeda. Hal ini tentu membuat kita tidak bisa melihat aktivitas yang dilakukannya saat itu juga, karena hanya akan terdengar suaranya saja. 

Tentu saja jika itu terjadi bukanlah disebabkan karena dirinya atau lawan bicara di video call wa mematikan kamera-nya, akan tetapi ada sebab lainnya yang membuat tulisan panggilan terjadi itu muncul di layar whatsapp kalian. 

Hal tersebut tentu mengundang rasa penasaran atau pertanyaan tentang mengapa itu bisa terjadi, ataukah karena sinyal lagi dalam kondisi yang jelek, atau hal lainnya. Kita pasti bisa juga menduga hal yang buruk dilakukan oleh si lawan video call atau orang yang kita telpon 

Jika itu terjadi bisa jadi menimbulkan prasangka buruk tentangnya. Hal ini pastilah sangat di sayangkan bukan? oleh karena itu penting sekali bagi kita para pengguna whatsapp untuk mengetahui apa penyebab video call wa terjeda? Nah, berikut ini kami berikan penjelasan mengapa muncul tulisan terjeda pada saat video call whatsapp. 


Penyebab Video Call Terjeda di WA

Banyak Dibaca : Cara Mengetahui WhatsApp Sedang Video Call


1. Orang yang ditelpon keluar dari tampilan video call whatsapp

Jika muncul tulisan terjeda, untuk sebab yang pertama ini biasa akan muncul pada hp tertentu saja yang dimana hp tersebut belumlah support atau mendukung fitur gambar dalam gambar atau dalam bahasa inggrisnya yaitu picture in picture. 

Jadi ketika orang yang kita telpon menekan tombol kembali di hp nya atau keluar dari tampilan video call whatsapp maka akan langsung muncul panggilan terjeda di layar hp kalian. 

Baca Juga : Cara Mengetahui No WA Sudah Tidak Aktif


2. Membuka aplikasi lain

Pada saat menelpon umumnya kita akan saling fokus untuk saling mengobrol dan juga saling memandang satu sama lainnya, saling liat liatan gitu deh. Nah apabila ternyata muncul tulisan terjeda tentu itu akan sangat menganggu bukan. 

Akan tetapi jangan langsung menyimpulkan karena sinyal itu jelek, namun cobalah untuk menanyakan kepada orang yang kita vc disitu. Karena bisa jadi dirinya secara tak sengaja kepencet membuka aplikasi lainnya, atau sedang keluar dari aplikasi whatsapp di hp nya. Jadi tunggulah untuk dirinya kembali ke video call whatsapp lagi. 

Sehingga video call terjeda artinya adalah orang yang kita telpon keluar dari aplikasi whatsapp, dimana yang digunakan tersebut mungkin saja belum diaktifkan untuk mode picture in picture atau memang hp nya belum lah mendukung untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut. 

Ketahui Juga : Ciri Ciri WA Sedang Dalam Panggilan Lain


Cara Agar Tidak Terjeda Saat Video Call : 

Untuk mengatasi panggilan yang terjeda tersebut, pastikan di hp orang yang kalian telpon sudah diaktifkan untuk mode picture in picture. Dan berikut ini adalah cara setting-nya di hp android : 

  • Buka aplikasi pengaturan di hp android
  • Selanjutnya langsung tuliskan pada kolom pencarian pengaturan yaitu dengan kata kunci "whatsapp". 
  • Selanjutnya jika muncul hasilnya langsung saja klik, maka kalian akan langsung menuju ke info aplikasi whatsapp. 
  • Setelah berada di tampilan info aplikasi, disini kalian cari yaitu "gambar dalam gambar" atau jika di hp kalian memakai bahasa inggris yaitu bertuliskan picture in picture. Klik tulisan tersebut, lalu aktifkan dengan menggeser kekanan sampai berwarna hijau. 
  • Setelah diaktifkan maka sekarang ketika video call tidak akan terjeda lagi meskipun keluar dari tampilan video call di whatsapp. Dan nantinya tampilan video call whatsapp tersebut akan berukuran kecil atau dalam minimize layar. 


Oke itulah tadi penjelasan mengenai penyebab video call terjeda di whatsapp android dan cara mengatasinya agar tidak terjeda. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya kesini. 

Posting Komentar untuk "Penyebab Video Call Terjeda di WA dan Cara Agar Tidak Terjeda"