Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Keyboard Arab Di iPhone iOS 15 Terbaru

 Cara Menambah Keyboard Arab Di iPhone By Nanang

Cara menambah keyboard arab di iPhone - Kebutuhan akan penulisan dengan menggunakan huruf arab memang bisa terjadi dimana saja. Dan yang sering terjadi yaitu untuk mengirimkan pesan di whatsapp, sebagai pesan teks untuk menyebarkan informasi ataupun digunakan dalam pembuatan status whatsapp. 

Ketika tulisan arab ditulis menggunakan huruf latin itu kurang pas, maka membuat tulisan arab di hp iPhone bisa kalian buat dengan mudah. Karena dari keyboard bawaan iPhone sendiri sudah disediakan keyboard yang mendukung beragam bahasa, dan salah satunya yakni bahasa arab. 

Sehingga kita sebagai pengguna iPhone perlu mengetahui cara mengubah keyboard arab di iphone. Karena secara default untuk keyboard tersebut belum ditambahkan, jadi ketika pengguna membutuhkan keyboard tersebut maka perlu menambahkan keyboard arab secara manual. 

Bagaimana cara memunculkan keyboard arab di iphone ? Untuk dapat menggunakan keyboard arab di iPhone perlu kita tambahkan dahulu untuk papan ketik bahasa arab tersebut. Dan untuk caranya, sudah kami tulis di bawah ini jadi bisa langsung kalian ikuti saja seperti berikut ini. 

Baca Juga : Cara Membuat Simbol Kuadrat di iPhone 

  • Pertama kita masuk ke aplikasi whatsapp, atau aplikasi perpesanan lainnya untuk menampilkan tampilan papan ketik atau keyboard iPhone. 
  • Selanjutnya kita coba muncul keyboard tersebut dengan cara mengetuk kolom penulisan pesan di whatsapp misalnya. 
  • Sesudah tombol-tombol dari keyboard iPhone itu muncul, maka selanjutnya disini kita tinggal ketuk lama pada ikon bola dunia di sudut kiri bawah layar iPhone kita. 

Cara Menambah Keyboard Arab Di iPhone


  • Selanjutnya akan muncul beberapa opsi atau pilihan. Dan disini kita pilih saja "pengaturan papan ketik" atau dalam bahasa inggris yaitu keyboard settings. 
  • Setelah itu klik pada "papan ketik" dibagian paling atas. 
  • Kemudian klik pada tulisan "tambah papan ketik baru". 

cara mengubah keyboard arab di iphone

  • Cari dan pilih bahasa arab. 
  • Sesudah ditambahkan, maka selanjutnya ketuk kembali, dan sekarang munculkan kembali tombol keyboard-nya. 
  • Sesudah muncul keyboard atau papan ketik-nya, selanjutnya kita ketuk lama pada ikon bola dunia seperti tadi, dan pilih bahasa arab. Maka seketika keyboard pun akan berubah pada tiap tombol-nya menjadi huruf arab. 

cara memunculkan keyboard arab di iphone

  • Selesai. 


Baca Juga : Cara Menghilangkan Tulisan Arsip di WA iPhone


Cara Mengembalikan Keyboard Seperti Semula

Untuk cara mengembalikannya, cukup ketuk beberapa kali pada ikon bola dunia sampai tombolnya berubah menjadi keyboard bahasa Indonesia. Untuk perubahan dari keyboard yang digunakan tersebut akan terlihat keterangannya pada tombol spasi. Biasanya pada tombol spasi akan muncul keterangan mengenai keyboard yang digunakan. Apakah keyboard inggris, keyboard Indonesia, dan lain sebagainya yang sudah ditambahkan. 

Oke jadi seperti itulah cara menambahkan keyboard arab di iPhone iOS 15 terbaru 2021. Semoga tutorial yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang telah membaca artikel ini. Terimakasih banyak atas kunjungannya. 

Penting Diketahui : 2 Cara Menghilangkan Stiker Di Foto iPhone Dengan Mudah  


Posting Komentar untuk "Cara Menambah Keyboard Arab Di iPhone iOS 15 Terbaru"