Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci IG Dengan Sidik Jari Tanpa Aplikasi

cara mengunci aplikasi instagram dengan sidik jari

Cara Mengunci IG Dengan Sidik Jari By Nanang

Cara mengunci ig dengan sidik jari - Buat anda yang ingin mengamankan akun instagram yang ada pada hp android yang anda gunankan, karena sering dipakai atau dipinjam oleh teman. Dan tidak ingin agar hal yang tidak diinginkan itu terjadi yaitu misalnya teman membuka aplikasi instagram dan melihat pesan-pesan di dm instagram tanpa sepengetahuan kita, maka mengamankan dengan cara kunci ig dengan sidik jari adalah yang tepat untuk kita lakukan. 

Mengunci aplikasi instagram di hp android menggunakan sidik jari atau fingerprint tentu saja hanya bisa dilakukan oleh hp yang sudah mendukung fitur fingerprint. Karena ketika hp itu belum ada sensor sidik jari-nya, maka tidak lah bisa untuk kita gunakan utuk mengunci aplikasi instagram di hp tersebut. 

Lalu jika memang hp yang anda gunakan itu sudah support fingerprint, bagaimana cara mengunci instagram-nya? Nah, ternyata untuk mengaturnya hanya butuh beberapa langkah saja bagi kita untuk mengaktifkan fitur keamanan tersebut. Selengkapnya anda bisa simak baik-baik di bawah ini dan bila perlu langsung saja dipraktekan pada hp android yang anda gunakan saat ini. 

Baca Juga : Cara Kunci Galeri di iPhone Tanpa Aplikasi

Dan pada kesempatan kali ini kita contohkan yaitu dengan menggunakan hp oppo untuk mengunci instagram dengan sidik jari tanpa aplikasi.  

Cara Mengunci Instagram Dengan Sidik Jari di Hp Oppo : 

  • Tahap pertama terlebih dahulu jika belum di aktifkan untuk sensor sidik jarinya kita bisa aktifkan dahulu. Caranya kita masuk pada pengaturan di hp oppo, lalu kemudian ketikan saja pada pencarian dengan kata kunci "sidik jari", maka nantinya kita bisa pilih yang sidik jari, wajah, dan sandi. 

cara mengunci ig dengan sidik jari


  • Sesudah itu klik tambahkan sidik jari, dan ikuti panduan yang muncul di layar untuk mendaftarkan sidik jari anda. 
  • Dan jika sudah didaftarkan biasanya untuk opsi keamanan privasi dan layar kunci akan secara otomatis langsung aktif. 
  • Dan kita bisa lanjut dengan masuk ke menu awal pengaturan di hp oppo, lalu pilih pada keamanan. 
  • Setelah itu kita pilih pada bagian perlindungan privasi, yaitu klik pada "enkripsi aplikasi". 

cara mengunci instagram dengan sidik jari


  • Selanjutnya masukan sandi privasi. 
  • Jika sudah berhasil dimasukan, kini lanjut dengan memilih aplikasi instagram, dan kemudian aktifkan verifikasi kode sandi, dengan cara geser kekanan tombolnya sampai berwarna hijau yang menandakan fitur tersebut sudah diaktifkan. 
  • Selanjutnya anda juga bisa sembunyikan ikon aplikasi instagram dari layar depan atau layar utama hp anda, dengan mengaktifkan opsi sembunyikan ikon aplikasi. 

cara kunci ig dengan sidik jari


  • Dan jika sudah, maka cobalah sekarang untuk membuka aplikasi instagram di hp oppo anda, maka akan meminta untuk memasukan kata sandi privasi atau dengan menempelkan sidik jari. 

Oke jadi itulah cara mengunci ig dengan sidik jari di hp android oppo. Buat anda pengguna hp merk lain mungkin caranya akan berbeda. Semoga postingan tutorial ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci IG Dengan Sidik Jari Tanpa Aplikasi"