Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Pusat Kontrol Di iPhone iOS 15 Terbaru

 Cara Mengatur Pusat Kontrol Di iPhone iOS 15 By Nanang 

Bagaimana cara mengatur pusat kontrol di iphone? Jika anda baru saja menggunakan hp iPhone dan ingin mengetahui salah satu fitur yang ada di iPhone yakni bernama pusat kontrol, maka pada kesempatan kali ini caradihp.com akan membagikan secara lengkap mengenai cara setting pusat kontrol di iPhone. 

Pusat kontrol atau jika jika anda menggunakan bahasa inggris pada iPhone yang anda gunakan maka akan tertulis sebagai control center, ini memuat berbagai fitur yang membuat anda pengguna dapat mengakses aplikasi tertentu secara lebih cepat. 

Selain dari pada itu kita sebagai pengguna juga dapat menyesuaikan menu-menu yang ada pada pusat kontrol sesuai dengan kebutuhan kita. Dimana ketika kita sering menggunakan aplikasi tertentu pada iPhone seperti halnya alarm, aplikasi kalkulator, timer, senter, dan lain sebagainya, bisa kita atur letaknya pada pusat kontrol iPhone. 

Sehingga nantinya pada saat kita sedang membuka aplikasi di iPhone, dan ingin menggunakan aplikasi lain seperti halnya kalkulator misalnya maka bisa kita buka saja aplikasinya lewat pusat kontrol di iPhone. 

Baca Juga : Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi di iPhone

Oke, tanpa berlama-lama lagi silahkan anda simak beberapa panduan yang kami tulis di bawah ini terkait bagaimana cara mengatur pusat kontrol di iPhone iOS 15. Baik itu untuk menambahkan aplikasi, atau menghilangkan aplikasi tertentu yang tidak terlalu dibutuhkan. 

Cara Menambah Aplikasi di Pusat Kontrol iPhone : 

  • Masuk pada pengaturan di iPhone. 
  • Selanjutnya pilih menu "pusat kontrol". 
  • Kemudian gulir kebawah, dan pilih aplikasi mana yang ingin ditambahkan, dan kemudian klik pada ikon tanda tambah di lingkaran hijau disamping kiri nama aplikasi tersebut. 


cara mengatur pusat kontrol di iphone

  • Sesudah itu aplikasi tersebut akan langsung berpindah kebagian atas dan akan muncul di pusat kontrol, atau pada bagian kontrol yang disertakan. 

Cara Menghilangkan Aplikasi di Pusat Kontrol iPhone : 

  • Untuk caranya, pertama anda pilih aplikasi apa yang ingin dihapus atau dihilangkan dari pusat kontrol iphone anda. 

cara mengatur pusat kontrol iphone

  • Selanjutnya klik pada bagian garis strip pada lingkaran merah yang ada pada sebelah kiri nama aplikasinya, misalnya disini saya ingin menghilangkan rumah pada pusat kontrol iphone, maka tinggal ketuk pada lingkaran merahnya, lalu klik pada tulisan hapus yang muncul. 


Cara Mengubah posisi aplikasi di pusat kontrol iPhone : 

Untuk caranya anda tinggal ketuk pada ikon garis tiga yang ada disebelah kanan nama aplikasinya, tekan dan tahan sambil kita geser posisinya ke atas atau kebawah sesuai keinginan lalu lepaskan jika posisi itu yang anda inginkan. 

cara setting pusat kontrol iphone

Oke, jadi seperti itulah cara mengatur pusat kontrol di iPhone ios 15, dengan cara mengubah tampilan pusat kontrol di iphone tentu akan membuat penggunaan iPhone terasa lebih nyaman dan efisien sesuai dengan kebutuhan penggunanya. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Pusat Kontrol Di iPhone iOS 15 Terbaru"