Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Story IG Yang Sudah Lama Secara Permanen

 Cara Menghapus Story IG yang Sudah Lama By Nanang 

Bagaimana cara menghapus story ig yang sudah lama? Seperti kita ketahui bahwa foto, atau video yang kita upload ke story instagram, hanya akan tampil dengan lama durasi 24 jam saja. Dan setelah itu akan hilang dari tampilan story instagram, dan tidak dapat dilihat oleh orang lain atau followers. 

Hilang bukan berarti terhapus, namun ketika story instagram itu hilang karena sudah bertahan 24 jam lamanya, maka akan masuk ke dalam fitur arsip cerita instagram. Jadi nantinya semua story yang sudah pernah kita buat dahulu kala atau yang terbaru, secara default akan semuanya tersimpan di arsip cerita instagram. 

Nah, apabila anda ingin menghapus story instagram yang sudah lama secara permanen, maka disini kami bagikan tutorialnya secara lengkap disertai gambar petunjuknya. Oleh karena itu dari pada lama-lama lagi mari silahkan ikuti langkah mudah berikut ini. 

Baca Juga : Cara Menghapus Postingan IG Yang Belum Terkirim

  • Pertama, jalankan aplikasi instagram di hp anda, baik itu menggunakan hp android ataupun iPhone, karena untuk caranya sama saja. 
  • Selanjutnya jika sudah masuk ke aplikasi instagram dan telah login ke akun instagram anda, maka buka laman profil dari akun instagram tersebut. 
  • Kemudian jika sudah, tekan garis 3 di sudut kanan atas, dan pilih arsip. 
  • Selanjutnya pastikan anda memilih arsip cerita. 

cara menghapus story ig yang sudah lama


  • Jika sudah akan muncul semua cerita atau story instagram yang pernah anda buat dari waktu ke waktu. 
  • Selanjutnya ketika anda ingin menghapus story instagram yang sudah lama atau yang dulu, maka caranya tinggal tekan pada story yang ingin dihapus, lalu klik pada tulisan "lainnya" di sudut kanan bawah layar hp. 

cara menghapus story instagram yang sudah lama

  • Kemudian pilih hapus, dan akan muncul peringatan bahwa story tersebut akan dihapus namun bisa dipulihkan kembali ketika masih dalam waktu 30 hari saja. Disini anda ketuk pada tulisan "hapus". Dan story pun akan langsung hilang dari arsip cerita di instagram anda. 
  • Nah, apabila anda ingin menghapusnya secara permanen secara langsung, maka dapat anda bisa masuk pada pengaturan - akun - baru dihapus. Selanjutnya anda klik story yang ingin dihapus permanen, lalu klik lainnya dan pilih hapus. 


cara menghapus story instagram yang lama

Oke jadi pastinya sangat mudah bukan? Dan itulah tutorial kali ini tentang cara menghapus story ig yang sudah lama secara permanen update aplikasi instagram terbaru 2021. Semoga tutorial ini dapat menambah wawasan pembaca dan selamat mencoba. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Story IG Yang Sudah Lama Secara Permanen"