Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang Di Layar Utama iPhone

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang Di Layar Utama iPhone


 Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang Di Layar Utama iPhone by Nanang

Bagaimana cara mengembalikan aplikasi yang hilang di layar utama iPhone? Jika anda saat ini merasa heran dengan aplikasi yang baru saja di download dari appstore tidak muncul di layar utama ataupun aplikasi yang sebelumnya ada di layar utama, tiba-tiba hilang begitu saja. Tentu dari hal ini akan membuat kita berpikir untuk memunculkan kembali aplikasi yang hilang tersebut. 

Untuk aplikasi yang tiba-tiba hilang, biasanya anda dapat menemukannya pada bagian perpustakaan app. Dimana ketika anda geser dari layar utama hp iPhone kekanan sampai mentok akan tampil aplikasi dari daftar perpustakaan app. Diperpustakaan app inilah anda bisa menemukan aplikasi yang hilang dari layar utama. 

Namun seperti yang kita ketahui untuk perpustakaan app ini, hanya terdapat ikon atau logo aplikasinya saja. Maka jika kita ingin membuka aplikasi tertentu akan lebih membingungkan apabila membuka atau mencarinya dari fitur perpustakaan app, karena tidak ada nama aplikasi dan hanya logo aplikasi-nya saja. 

Nah, sebenarnya kita bisa mengatur atau mengembalikan aplikasi yang ada di perpustakaan app ini ke layar utama di iPhone. Kita bisa memindahkannya secara manual ataupun dengan mengaturnya lewat aplikasi pengaturan di iPhone. Dan untuk selengkapnya silahkan simak berikut ini. 

Baca Juga : Cara Menghapus Dokumen Dan Data Aplikasi Di iPhone


1. Cara memunculkan aplikasi yang hilang di iPhone

Untuk cara memunculkan ikon aplikasi yang hilang di iphone tepatnya pada layar utama iPhone. Dan hanya ada di perpustakaan app, maka bisa kita pindahkan dengan cara seperti berikut : 

  • Masuk ke perpustakaan app. 
  • Cari dan pilih aplikasi apa yang ingin ditampilkan kembali di layar utama iphone. 
  • Jika sudah ketemu, anda tekan dan tahan pada ikon aplikasinya, dan pilih pada tambah di layar utama
  • Setelah itu, maka ikon aplikasinya pun akan kembali ke layar utama pada iPhone anda. 


2. Cara agar aplikasi yang baru didownload muncul di layar utama

Ketika anda baru saja mendownload aplikasi dari appstore, dan aplikasi tersebut tidak muncul di layar utama hp iPhone anda, maka bisa lakukan setting layar utama seperti berikut : 
  • Masuk pengaturan 
  • Selanjutnya pilih layar utama
  • Kemudian anda cekli pada opsi, tambah ke layar utama.
  • Maka setelah itu, anda ketuk kembali dan apabila anda menginstall aplikasi dari appstore, maka akan langsung tampil di layar utama iphone anda. 


Oke jadi seperti itulah bagaimana cara mengembalikan aplikasi yang hilang di layar utama iPhone. Semoga dari informasi yang kami sampaikan ini dapat berguna bagi kalian dan terimakasih banyak sudah mampir kesini. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang Di Layar Utama iPhone"