Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Tidak Di Indonesia

Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Tidak Di Indonesia by Nanang 

Bagaimana cara cek imei iphone apakah terdaftar atau tidak di kemenperin / kementerian perindustrian? Jika anda pengguna iphone dengan membeli iPhone bekas atau seken, pastinya untuk iPhone tersebut perlu anda cek selain dari pada hanya mengecek bagian fisik iphone tersebut. 

IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah kode nomor produksi yang berfungsi untuk membedakan antara satu perangkat dengan perangkat lainnya, agar tidak ada satu perangkat pun yang mempunyai kode IMEI yang sama.

Sehingga dari adanya nomor IMEI yang ada pada perangkat iPhone dapat anda gunakan untuk mengecek iPhone asli atau palsu. Selain itu dapat anda cek juga ketika membeli hp iPhone bekas, seperti halnya dengan mengecek nomor IMEI yang ada pada perangkat dengan nomor IMEI yang tertera pada dus box iPhone tersebut. 

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek imei iphone, bisa melalui pengaturan di hp, atau juga yang paling simpel adalah dengan cara cek imei iphone di telepon. Untuk tahapan cara cek kode imei iphone, dapat anda simak di bawah ini. 

Baca Juga : Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang Di Layar Utama iPhone

Cara Cek IMEI iPhone di Pengaturan

  • Masuk ke aplikasi pengaturan atau setelan di hp iPhone anda. Pada tutorial yang kami tulis ini, di praktekan dengan menggunakan iPhone xr ios 15 terbaru 2022. 
  • Jika sudah masuk ke menu pengaturan, anda klik pada 'umum'. 


Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Tidak Di Indonesia

  • Klik menu 'mengenai' dibagian paling atas, dan setelah itu anda dapat melihat nomor imei dibagian sebelah bawah tepatnya pada daftar 'sim fisik'. 

Cara Cek IMEI iPhone Dengan Kode di Telepon

  • Masuk ke aplikasi telepon dial
  • ketik tombol *#06#


Cara Cek IMEI iPhone di telepon

  • Setelah itu akan langsung muncul info perangkat, yang mana akan tertera nomor IMEI di perangkat iPhone tersebut, beserta dengan kode MEID iPhone. 
  • Anda bisa catat manual untuk nomor IMEI nya atau dilakukan screenshot atau tangkapan layar untuk menyimpan nomor IMEI di hp iPhone anda. 


Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Tidak Di Indonesia

Untuk cara mengecek imei iphone terdaftar atau tidak di Indonesia, maka anda bisa cek IMEI perangkat anda pada situs https://imei.kemenperin.go.id/. Untuk cara ceknya silahkan ikuti berikut ini.
  • Pertama anda catat untuk nomor IMEI perangkat anda yang sudah di screenshot tadi. 
  • Jika sudah, anda bisa masuk ke situs kemenperin diatas, dan masukkan nomor IMEI iPhone anda pada kolom yang tersedia. (ditulis tanpa spasi)
  • Jika sudah klik ikon cari dan sesaat kemudian akan muncul apakah IMEI iPhone anda terdaftar atau tidak di data base kementrian perindustrian. 

Nah jadi seperti itulah tutorial cara cek IMEI iPhone terdaftar atau tidak di Indonesia. Silahkan anda coba tutorial ini lewat hp iPhone anda masing-masing. Dan semoga informasi ini dapat berguna bagi anda, terimakasih. 


Posting Komentar untuk "Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Tidak Di Indonesia"