Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Pengaturan Google Chrome Seperti Semula

 Bagaimana cara mengembalikan pengaturan google chrome seperti semula? bagi anda pengguna hp android, pastinya tak asing dengan browser bawaan ini google ini. Aplikasi browser ini, merupakan aplikasi yang paling nyaman digunakan untuk browsing dan juga melakukan aktivitas seperti streaming dan mengerjakan kegiatan online lainnya. 

Jika anda menggunakan hp seken, dan riwayat google chrome ingin dihapus secara lebih bersih. Maka perlu anda lakukan reset pada aplikasi google chrome tersebut pada hp android yang anda pakai. Agar tidak ada yang namanya data orang lain yang masih ketinggalan di browser google chrome kita. 

Nah, untuk cara reset google seperti semula di hp android, baik itu tema yang digunakan, history, dan semua data akun google bisa dilakukan dengan cara mudah. Anda tidak perlu bingung atau berupaya untuk menghapus atau meng-uninstall aplikasi google chrome tersebut. Baca Juga : Cara Melihat Password Yang Tersimpan Di Google Chrome Android

Akan tetapi yang perlu anda lakukan adalah dengan cara setting aplikasi google chrome di pengaturan hp android yang anda gunakan saat ini. Dan untuk setiap merk hp android, biasanya akan berbeda-beda, namun caranya juga pasti tak jauh berbeda dilakukan, anda hanya perlu menghapus data aplikasi yang tersimpan. 

Untuk selengkapnya mengenai cara mengembalikan google chrome seperti semula, silahkan anda dapat ikuti beberapa langkah berikut ini. 

Baca Juga : Cara Mengubah Google Menjadi Hitam Di Android


  • Masuk pada aplikasi setelan di hp android anda, baik itu xiaomi, oppo, vivo, infinix, realme dan lain sebagainya. 
  • Selanjutnya cari kelola aplikasi, atau jika di hp infinix anda dapat memilih menu aplikasi dan pemberitahuan. 
  • Jika sudah, anda selanjutnya cari aplikasi google chrome. 
  • Jika tidak muncul, anda bisa klik pada tulisan tampilkan semua aplikasi. 
  • Sesudah itu, anda klik di bagian menu "penyimpanan". 


Cara Mengembalikan Pengaturan Google Chrome Seperti Semula

  • Setelah itu klik "hapus cache" untuk membersihkan cache atau data sementara yang tersimpan. 
  • Dan kemudian anda klik juga pada "hapus penyimpanan", lalu pilih oke. 
  • Selesai. 

Jika sudah anda hapus semua data yang tersimpan pada aplikasi google chrome, maka selanjutnya anda buka aplikasi browser chrome di hp anda, dan aplikasi tersebut akan seperti pengaturan awal lagi dengan adanya muncul persyaratan penggunaan aplikasi. 

Oke sekian tutorial tentang cara mengembalikan pengaturan google chrome seperti semula di hp android terbaru 2022. Semoga tutorial ini dapat berguna bagi anda, dan selamat mencoba. 
 

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Pengaturan Google Chrome Seperti Semula"