Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Layar iPhone Agar Tidak Berputar

 Cara Mengunci Layar iPhone Agar Tidak Berputar by Nanang

Bagaimana cara mengunci layar iPhone agar tidak berputar? Sering kali pastinya kita mengalami kejadian dimana pada saat menonton video lewat hp iPhone, baik itu dari video youtube, streaming facebook, ataupun dari rekaman sendiri pada posisi hp anda dimiringkan, maka posisi layar tersebut menjadi berubah, entah itu menjadi posisi landscape ataupun portrait. 

Ketika anda menonton sambil tiduran, pastinya nantinya layarpun akan ikut berubah-ubah sehingga mengganggu kenyamanan anda ketika sedang menonton film misalnya. Oleh karena itu jika anda tidak ingin terganggu oleh layar iPhone anda yang berputar sendiri, perlu anda ketahui pengaturan rotasi layar iphone. 

Nah, pada kali ini kita bagikan cara mengatur rotasi layar iphone xr, ataupun iphone tipe lainnya karena kemungkinan caranya akan sama saja. Jadi nantinya jika anda sudah mengetahuinya tinggal menggunakannya sesuai dengan kebutuhan anda. Dan berikut adalah langkah-langkahnya : 

Baca Juga : Cara Mengirim Foto dalam Bentuk Dokumen di WA iPhone

  • Pertama anda bisa masuk pada pusat kontrol di iPhone, anda bisa ketuk pada assistive touch atau bulatan di iPhone anda, atau juga bisa dengan cara menggeser layar iPhone bagian kanan ke bawah. 
  • Setelah itu anda ketuk pada tombol atau ikon seperti yang kami tunjukan pada gambar berikut ini untuk mengunci posisi layar supaya tidak berputar otomatis. 

Cara Mengunci Layar iPhone Agar Tidak Berputar


Maka setelah kunci orientasi potret dalam keadaan nyala atau aktif, maka kini meskipun anda memposisikan hp iPhone anda dalam keadaan miring, layar iphone tidak berputar secara otomatis. 

Dan apabila ingin mengembalikan agar dapat berputar otomatis maka tinggal nonaktifkan saja pada ikon kunci orientasi potret diatas. 

Nah, jadi hanya seperti itu saja tutorial cara mengunci layar iPhone agar tidak berputar otomatis. Pastinya mudah bukan? Sekian tutorial ini kami sampaikan dan mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. 


Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Layar iPhone Agar Tidak Berputar"