Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Sorotan IG Sendiri Ke Galeri

Cara Menyimpan Sorotan IG Sendiri Ke Galeri by Nanang 

Bagaimana cara menyimpan sorotan ig sendiri ke galeri hp tanpa aplikasi? Jika anda sebelumnya telah memilih untuk mengupload foto atau video anda yang kemudian menjadikannya sebagai sorotan di instagram, dan kini berniat ingin menyimpannya ke galeri karena mungkin saja telah terhapus secara tak sengaja dari penyimpanan hp anda, maka ternyata hal itu bisa anda lakukan dengan cara mudah. 

Selain dari pada itu, terkadang bagi sebagian orang ketika melihat kembali sorotan yang di posting ke akun instagram-nya, bila melihatnya muncul keinginan untuk membagikannya sebagai status di whatsapp, ataupun bagi yang tidak ingin ribet mencarinya akan memilih mendownload sorotan tersebut. 

Dan ternyata untuk cara mendownload sorotan instagram sendiri tidak perlu download aplikasi tambahan, ataupun dilakukan online melalui situs yang ada di google. Namun bagi pengguna instagram di android, bisa menikmati fitur download sorotan yang ada langsung di aplikasi instagram. 

Jika kami telusuri pada aplikasi instagram iPhone atau iOS, bahkan belum ada fitur tersebut. Jadi pada kali ini kita bagikan cara-nya melalui langkah-langkah yang sudah kami tulis di bawah ini. 

Baca Juga : Cara Menghapus Akun IG Yang Tersimpan Di Google Smart Lock


  • Pastikan anda sudah update aplikasi instagram versi terbaru di playstore. 
  • Selanjutnya buka aplikasi instagram, lalu login pada akun instagram anda. 
  • Kemudian lanjut anda masuk pada halaman profil dari akun ig anda, lalu pilih klik sorotan yang ingin anda simpan ke galeri. 
  • Jika sudah dipilih untuk sorotan yang ingin di save atau simpan, anda bisa lanjut dengan mengusap ke atas pada saat sorotan ditampilkan, maka nantinya akan terlihat ada ikon unduh seperti yang kami tunjukan melalui gambar di bawah ini. 


Cara Menyimpan Sorotan IG Sendiri Ke Galeri

  • Berikutnya anda bisa ketuk pada ikon unduh yang ada, lalu sorotan video akan langsung tersimpan di galeri hp anda, dan untuk foto saya rasa akan lebih mudah jika disimpan dengan cara di screenshot layar hp-nya. 
  • Setelah anda download, file tersebut akan tersimpan di folder instagram pada galeri hp anda. 

Demikianlah tutorial cara menyimpan sorotan ig sendiri ke galeri hp android terbaru 2022. Semoga saja informasi sederhana yang kami bagikan ini dapat berguna bagi teman-teman yang sudah membaca artikel ini. Terimakasih banyak. 


Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Sorotan IG Sendiri Ke Galeri"