Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi di App Store

 Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi di App Store by Nanang

Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi di App Store - Update aplikasi sebaiknya dilakukan bila sudah ada pemberitahuan update oleh developer aplikasi. Pembaharuan ini tentu saja bertujuan baik, selain mendapatkan fitur-fitur baru, Anda juga akan mendapatkan keuntungan lainnya yaitu hilangnya bug yang muncul pada versi sebelumnya.

Jika pembaharuan aplikasi android dilakukan melalui aplikasi google play store, maka untuk update aplikasi iOS dilakukan melalui aplikasi app store. Caranya kurang lebih sama, yaitu dengan memilih aplikasi yang ingin diupdate lalu klik update untuk memperbaharuinya.

 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi di App Store

Baca Juga : Cara Melihat Password Gmail Sendiri di iPhone iOS 15

Namun terkadang, kita tidak bisa upgrade aplikasi di app store. Terkadang tidak bisa sedari awal dan kadang kala juga pembaharuan sudah hampir selesai, eh ternyata malah gagal.

Nah bagaimana sih cara mengatasi app store tidak bisa download atau update aplikasi? Mari ikuti panduan selengkapnya di bawah ini :

 

1. Cek Terlebih Dahulu Koneksi Internet

Salah satu hal yang paling berpengaruh terhadap kesuksesan update aplikasi di app store. Apabila koneksi internet lancar dan wus-wus, maka bisa dipastikan proses pembaharuan Aplikasi bisa berjalan dengan sangat lancar.

Namun lain halnya jika koneksi internet lelet, maka prosesnya bisa saja lambat bahkan berujung kegagalan. Maka dari itu, baik menggunakan data seluler maupun WiFi, Anda harus bisa memastikan koneksi internet lancar tanpa hambatan.

Cobalah untuk berpindah tempat atau menghubungi pihak operator seluler supaya masalah koneksi bisa segera diatasi.

 Baca Juga : Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Tidak Di Indonesia


2. Melegakan Ruang Penyimpanan iPhone

Penyebab lain yang membuat update aplikasi menjadi gagal adalah ruang penyimpanan yang terlalu penuh. mengingat update aplikasi itu pasti menambah RAM, meskipun tidak terlalu signifikan.

Bila tidak ada ruang kosong yang tersedia, maka kemungkinan besar proses update menjadi gagal.

Adapun cara untuk melegakan ruang penyimpanan bisa dengan menghapus aplikasi lain yang sudah tidak terpakai, menghapus gambar, foto, video, atau dokumen, membersihkan data aplikasi, atau membersihkan cache Aplikasi.


Nah itulah dia beberapa cara mengatasi tidak bisa mengupdate aplikasi di app store. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga : Panggilan Gagal di WA iPhone Arti dan Penjelasannya


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi di App Store"