Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Volume Alarm iPhone Dengan Mudah

 Cara Mengatur Volume Alarm iPhone by Nanang

Alarm merupakan bunyi peringatan atau pemberitahuan yang mengingatkan kita untuk segera melakukan sesuatu. Biasanya, alarm diaktifkan pada saat bangun tidur supaya tidak kesiangan.

Memang ada alat khusus bernama alarm, namun di zaman sekarang orang lebih memilih membunyikan alarm melalui gawai yang mereka milih. Sebab jauh lebih simpel dan kebetulan perangkat menyediakan fitur alarm.

Termasuk pada iPhone yang juga memiliki fitur alarm yang mana jika diaktifkan normalnya mengeluarkan suara. Akan tetapi, mungkin Anda pernah mengalami suara alam di iPhone kecil.

Tentu saja hal tersebut membuat rugi. Karena bisa saja kita bangun kesiangan karena tidak mendengar suara alarm yang terlalu kecil.

Baca Juga : Cara Memindahkan Foto di iPhone ke Google Drive 


Cara Mengatur Volume Alarm iPhone


Kenapa Suara Alarm di iPhone Kecil?

Kenapa suara alarm kecil? Penyebabnya adalah volume yang terlalu kecil sehingga membuat Anda tidak mendengarnya.

Selain itu penyebab lainnya adalah Anda memang tidak mengatur suara alarm. Jadi, walaupun alarm sudah aktif namun suaranya tidak diatur maka alarm Anda tidak terdengar.

Sama halnya seperti panggilan telepon. Kalau yang aktif fitur hening, pasti setiap panggilan masuk tidak terdengar suara apa-apa.

Selain itu, alarm yang suaranya tidak keluar sama sekali adalah fitur silent yang sedang aktif. Nah kalau fitur ini sudah aktif, mau suara apapun pasti tidak akan terdengar.

Baca Juga : Cara Keluar dari Akses Terpandu di iPhone

 

Cara Besarkan Volume Alarm iPhone

Cara gedein volume alarm iPhone merupakan salah satu solusi jika alarm pada iPhone Anda tidak mengeluarkan suara atau suaranya kecil sekali.

Caranya sangat mudah, tekan tombol volume up supaya suaranya bertambah jelas. Jangan atur volume yang terlalu kecil.

Cara lain menyesuaikan besar dan kecilnya volume pada iPhone adalah melalui kontrol notification. Untuk memperbesar volume, tinggal scroll aja ke bagian atas.

Jika sebelumnya fitur silent aktif, silakan nonaktifkan terlebih dahulu dengan cara menekan tombolnya yang berada di atas tombol volume up.

 

Intinya adalah cara mengatur volume alarm iPhone untuk memastikan alarm bisa mengeluarkan bunyi sebagaimana mestinya. Tidak lagi kecil atau tidak ada suara sama sekali.

Baca Juga : Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Pembuat Status Di iPhone


Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Volume Alarm iPhone Dengan Mudah"