Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Nada Dering Khusus Di WA

 Cara Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Nada Dering Khusus Di WA by Nanang

Cara mengatasi tidak dapat menambahkan nada dering khusus di WA - Jika anda mengalami masalah tidak dapat menambahkan nada dering khusus atau nada dering custom dengan lagu atau musik sendiri di whatsapp, dan bertanya-tanya kenapa tidak bisa menambahkan nada dering khusus di wa, maka pada kesempatan kali ini kita share trik untuk mengatasinya dengan mudah. 

Jika di whatsapp anda terdapat fitur yang bertuliskan "tambahkan nada dering", namun jika di klik dan sudah memilih musik yang ingin dijadikan nada dering, malah kemudian muncul notifikasi tidak dapat menambahkan nada dering khusus tentu anda akan mencoba mencari penyebab mengapa itu bisa terjadi. 

Seperti halnya mengubah musik atau lagu lainnya yang ingin dibuat sebagai nada dering, atau melakukan pengaturan lainnya supaya bisa menambahkan musik sebagai nada notifikasi whatsapp, atau hal lain sebagainya. 

Baca juga : telpon wa sedang berada di panggilan lain artinya


Cara Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Nada Dering Khusus Di WA


Nah, pada artikel ini sebenarnya kami tuliskan karena memang mengalami masalah tidak bisa mengganti nada dering whatsapp di hp vivo yang saya gunakan yaitu vivo y15s. Dimana awalnya kami mengira apakah memang belum support dari hp-nya, atau memang ada pengaturan yang salah terkait hal ini sehingga tidak bisa mengganti nada dering whatsapp di hp vivo saya. 

Namun setelah melakukan beberapa percobaan, akhirnya saya berhasil mengganti nada dering whatsapp dengan lagu atau audio yang kita inginkan. Dan untuk tutorial-nya sendiri sudah kami tulis langkah demi langkah yang bisa langsung anda coba praktekan di hp yang anda gunakan saat ini. 

Baca juga : cara share lokasi tanpa waktu di whatsapp 


Cara Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Nada Dering Khusus / Kustom di Hp Vivo

  • Langkah pertama anda bisa masuk ke aplikasi files di hp vivo. 
  • Setelah itu cari musik atau audio-nya. Disini karena saya mendownload-nya dari google, maka kita bisa pilih di folder download. 
  • Jika sudah ketemu, kita tekan lama pada audio tersebut, lalu pilih "salin ke". 

Cara Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Nada Dering Khusus


  • Kemudian pilih penyimpanan internal, lalu cari dan pilih folder "ringtones". 

kenapa tidak bisa menambahkan nada dering khusus di wa

  • Sesudah itu anda langsung ketuk tulisan "salin di sini", untuk audio atau musik tadi. 
  • Sesudah itu anda kembali dan buka aplikasi whatsapp di hp anda. 
  • Kemudian anda bisa tekan titik 3 di sudut kanan atas, lalu pilih setelan. 
  • Selanjutnya pilih "notifikasi". 
  • Ketuk "Nada notifikasi". 
  • Dan musik tadi akan langsung muncul pada daftar musik atau audio di yang ada di nada notifikasi, anda cari dan pilih musik yang tadi ditambahkan lalu klik oke untuk menyimpannya. 


Nah, sesudah itu maka kini nada notifikasi whatsapp anda telah berhasil di ganti dengan menggunakan nada dering khusus atau kustom menggunakan musik dari hp anda. 

Sekian tutorial yang dapat kami bagikan pada kesempatan ini mengenai cara mengatasi tidak dapat menambahkan nada dering khusus di wa hp vivo terbaru 2022. Dan bagi pengguna hp android lain seperti realme, oppo, dan lainnya jika mengalami masalah yang sama, maka bisa coba cara diatas, barang kali work juga. Sekian dan selamat mencoba. 


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Tidak Dapat Menambahkan Nada Dering Khusus Di WA"