Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan Pencerminan Layar di iPhone

 Cara Menggunakan Pencerminan Layar di iPhone by Nanang

Pada versi terbarunya, ada cara menggunakan pencerminan layar di iPhone ke TV android maupun smart TV lainnya. Sehingga kita bisa melakukan mirroring, alias menampilkan layar HP ke layar TV secara real time tanpa harus menggunakan kabel HDMI.

Sebab, fitur mirroring atau pencerminan layar yang kebanyakan ada di HP Android adalah mirroring lewat kabel, jadi jaraknya sangat terbatas. Dan terkadang hal ini membuat kurang nyaman ketika sedang menggunakannya. 

Selain itu dengan cara menggunakan pencerminan layar di iPhone ke laptop atau TV juga membuat kita bisa tetap menggunakan HP walaupun sedang dicerminkan ke layar lain.

 Baca Juga : Cara Melihat Password Gmail Sendiri di iPhone iOS 15


Cara Menggunakan Pencerminan Layar di iPhone


Cara Screen Mirroring iPhone ke TV

Cara mengaktifkan pencerminan layar iPhone sangatlah mudah. Fitur ini sudah dimasukan ke dalam hampir semua versi iOS. Bahkan untuk versi iPhone X ke atas, screen mirroring bisa langsung dilakukan tanpa perlu update iOS.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini telah kami tuliskan beberapa langkah untuk cara pencerminan layar iphone ke android tv yang dapat anda ikuti langsung di perangkat yang anda gunakan saat ini.

1. Langkah pertama, download dulu aplikasi FastCast di TV Android melalui Google Play Store

2. Jika aplikasi sudah muncul di halaman Home, sekarang ambil iPhone masing-masing

3. Scroll ke bawah layar iPhone kalian untuk membuka jendela notifikasi, kemudian scroll satu kali lagi untuk membuka jendela tools

4. Klik pada ikon Pencerminan layar

5. Sekarang, buka aplikasi FastCast di TV Android dan pilih opsi iPhone

6. Lihat di layar iPhone, akan muncul nama FastCast 86

7. Pilih nama perangkat tersebut, lalu layar iPhone akan langsung muncul di TV Android


Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Aplikasi di App Store

Dalam tutorial ini, kita menggunakan TV Android sebagai contohnya. Namun jika kalian ingin menggunakan smart tv model lain pun langkah-langkahnya sama saja. Bahkan untuk smart tv yang bukan berbasis Android, iPhone akan langsung mendeteksi perangkat tanpa harus install FastCast dulu.

Seperti itulah cara menggunakan pencerminan layar TV di iPhone ke Android TV atau smart TV lainnya. Jika iPhone Anda tidak memiliki opsi pencerminan layar, kemungkinan iOS-nya perlu di-update dulu. Jika masih belum bisa, berarti versi iPhone yang kalian gunakan belum termasuk seri yang mendukung fitur mirroring ke TV.

Baca Juga : Cara Mengeluarkan Foto Dari Album Tersembunyi iPhone


Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Pencerminan Layar di iPhone"