Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Panggilan Masuk Tidak Dikenal Yang Sering Menelpon Kita

 Cara Blokir Panggilan Masuk Tidak Dikenal - Menerima panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal dapat menjadi hal yang sangat mengganggu anda. Selain bisa menjadi gangguan, panggilan dari nomor yang tidak dikenal juga dapat menjadi ancaman keamanan bagi para pengguna, karena tak jarang panggilan dari no hp tidak dikenal ini adalah dari penipuan lewat telepon. 

Jika anda merasa khawatir akan hal tersebut, dan memang tidak ingin menerima panggilan dari nomor telepon yang tidak dikenal, maka ada cara untuk menghindari masalah ini dengan cara blokir panggilan tidak dikenal di hp android yang kita miliki. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memblokir panggilan masuk dari nomor hp tidak dikenal. 

Baca Juga : Telpon Wa Sedang Berada Di Panggilan Lain Artinya? Simak Ini


Cara Blokir Panggilan Masuk Tidak Dikenal

1. Menggunakan Fitur Bawaan dari Hp Android

Banyak ponsel dilengkapi dengan fitur bawaan yang memungkinkan Anda untuk memblokir panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal. Untuk cara ini anda bisa mulai dengan membuka aplikasi Telepon pada ponsel Anda dan buka Pengaturan panggilan. Di dalam Pengaturan panggilan, cari opsi untuk memblokir panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal dan aktifkan opsi tersebut. Dengan mengaktifkan opsi ini, Anda tidak akan lagi menerima panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal.

Untuk anda pengguna hp xiaomi, maka untuk cara blokir panggilan tidak dikenal di xiaomi dapat dilakukan sebagai berikut : 

  • Masuk ke aplikasi telepon bawaan xiaomi. 
  • Selanjutnya Ketuk pada ikon setelan di pojok kanan atas. 
  • Pilih menu daftar blokir. 


Cara Blokir Panggilan Masuk Tidak Dikenal

  • Selanjutnya klik menu "daftar blokir panggilan". 

cara blokir panggilan nomor tidak dikenal

  • Setelah itu aktifkan pada opsi "blokir panggilan dari orang tak dikenal". 


2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan, anda juga bisa menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda memblokir panggilan dari orang tidak dikenal. Beberapa aplikasi populer seperti Truecaller, Mr. Number, dan Hiya dapat membantu Anda memblokir panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal dengan mudah. 

Anda bisa mendownload aplikasi pihak ketiga ini dari dari Google Play Store di hp android atau App Store jika menggunakan hp iphone / iOS, dan ikuti petunjuk untuk mengaktifkan fitur blokir panggilan masuk tidak dikenal.


Baca Juga : Cara Mengetahui Durasi Panggilan Whatsapp iPhone


3. Aktifkan Fitur "Jangan Ganggu"

Fitur "Jangan Ganggu" adalah opsi yang memungkinkan Anda untuk menonaktifkan semua notifikasi dan panggilan masuk pada ponsel Anda. Dengan mengaktifkan mode ini, Anda tidak akan lagi menerima panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal. Caranya, buka Pengaturan pada ponsel Anda, cari opsi "Jangan Ganggu" dan aktifkan opsi tersebut. Anda juga dapat mengatur waktu dan hari ketika mode ini akan aktif, sehingga Anda dapat menghindari panggilan masuk saat tidur atau sedang bekerja.


Dalam kesimpulannya, terdapat beberapa Cara Blokir Panggilan Masuk Tidak Dikenal dengan mudah. Anda dapat memilih salah satu cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Namun, perlu diingat bahwa terkadang panggilan masuk tidak dikenal dapat berasal dari nomor penting seperti dari kantor atau bank, sehingga pastikan untuk memeriksa nomor tersebut sebelum memblokir panggilan dari nomor yang tak dikenal. 

Baca Juga : Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Di Android


Posting Komentar untuk "Cara Blokir Panggilan Masuk Tidak Dikenal Yang Sering Menelpon Kita"