Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Aplikasi Di Recent App Miui 13 Hp Xiaomi

 Cara Mengunci Aplikasi Di Recent App Miui 13 - Salah satu cara untuk mencegah aplikasi tertutup sendiri dan tetap berjalan di background di Hp Xiaomi adalah dengan mengunci aplikasi melalui Recent App. Setelah di-lock, aplikasi tersebut akan tetap terdaftar di daftar aplikasi terbaru, sehingga dapat berjalan di latar belakang. Dalam keadaan banyak aplikasi terinstal di smartphone, langkah ini sangat membantu agar aplikasi yang paling sering digunakan tetap lancar.

Tidak hanya itu, mengunci aplikasi juga membantu pengguna untuk lebih fokus pada tugas tertentu. Sistem Android dapat menutup aplikasi ketika memori mulai penuh, sehingga dengan mengunci aplikasi yang diperlukan, kita dapat mencegah aplikasi tertutup sebelum selesai digunakan. Sebagai contoh, ketika kita menunggu pesan Whatsapp penting dari seseorang, kita dapat mengunci aplikasi WA agar notifikasi muncul tepat waktu.


Baca Juga : Cara Mematikan Suara Charger Xiaomi Miui 13


Jika Anda mengalami masalah yang sama, Anda tidak perlu khawatir. Ada cara yang mudah untuk mengunci aplikasi di Hp Xiaomi melalui Recent App. Dalam artikel ini, kami akan membagikan langkah-langkah detailnya untuk Anda. 


Cara Mengunci Aplikasi Di Recent App Miui 13


Cara Mengunci Aplikasi Di Recent App Miui 13 HP Xiaomi

Secara umum, mengunci aplikasi melalui menu Recent App di Hp Xiaomi dapat digunakan untuk mengelola memori dan melakukan multitasking dengan lebih efektif. Jika Anda belum mengetahui caranya, Anda dapat mengikuti tips yang akan dibagikan oleh BaruBenar tentang cara mengunci aplikasi melalui menu Recent Apps di MIUI 11, MIUI 12, dan MIUI 13.

Sejak pembaruan MIUI 12 ke atas, opsi penguncian aplikasi di menu Recent Apps telah dihapus oleh Xiaomi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena BaruBenar akan memberikan tips untuk mengunci aplikasi agar tetap terbuka di MIUI 12 dan MIUI 13.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Pintasan Di Xiaomi Miui 13


Dan berikut adalah langkah-langkah untuk cara mengunci aplikasi di recent app xiaomi miui 13 versi terbaru. Silahkan anda simak dan ikuti berikut ini. 

  • Langkah pertama adalah masuk ke beranda MIUI pada Hp Xiaomi dan ketuk aplikasi Keamanan (Security).
  • Setelah itu, ketuk ikon Pengaturan yang berada di pojok kanan atas layar.
  • Kemudian, gulir ke bawah dan pilih opsi Peningkat Kecepatan yang terdapat pada bagian Setelan Fitur.
  • Cari opsi Kunci Aplikasi dan ketuk untuk membukanya.
  • Selanjutnya, aktifkan aplikasi yang ingin dikunci agar tetap berjalan di background dan tidak tertutup.


Baca Juga : Cara Membuat Simbol Bintang di Keyboard Hp Android


Jika kamu berhasil mengunci aplikasi, maka ketika membuka Recent Apps, aplikasi yang telah dikunci akan muncul dengan ikon gembok, yang menandakan bahwa aplikasi tersebut sudah terkunci.

Dengan cara ini, kamu dapat dengan mudah mengunci aplikasi pada Hp Xiaomi yang menjalankan MIUI 13 dan MIUI 12 agar tidak tertutup sendiri dan tetap berjalan di background. Hal ini sangat berguna jika kamu memiliki banyak aplikasi yang terinstal di smartphone dan ingin memastikan aplikasi yang paling sering digunakan berjalan dengan lancar serta membantu kamu untuk fokus pada tugas tertentu dengan mencegah sistem Android menutupnya saat memori mulai habis.

Sekian tutorial mengenai cara mengunci aplikasi di recent app miui 13 di hp xiaomi terbaru 2023. Semoga dari penjelasan dan langkah-langkah yang kami bagikan ini dapat memabantu anda. 

Baca Juga : Cara Menghapus Akun IG Yang Tersimpan Di Google Smart Lock


Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Aplikasi Di Recent App Miui 13 Hp Xiaomi"